Ratusan Pelayat Tunggu Kedatangan Jenazah Istri Bupati Pasaman

"Rumah dinas bupati hingga halaman dipenuhi oleh masyarakat dan para ASN Pemkab Pasaman"
Ratusan pelayat mendatangi dan ikut menyolatkan istri Bupati Pasaman yang meninggal Rabu pagi. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Ratusan masyarakat Kabupaten Pasaman, Sumbar dan para pejabat serta ASN setempat menyambut jenazah istri Bupati Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis (62) di rumah dinas Bupati setempat, Rabu 17 Oktober 2018.

Rumah dinas bupati hingga halaman dipenuhi oleh masyarakat dan para ASN Pemkab Pasaman. Jenazah baru sampai dari Jakarta dan dijemput dengan ambulan serta rombongan di bandara BIM Padang.

"Jenazah akan dibawa ke Kampung Tongah Kecamatan Rao. Perjalanan dari Lubuk Sikaping dengan kendaraan ke Rao sekitar satu jam," kata Kabag Humas Pemkab Pasaman, Delsy Syafei.

Jenazah akan disalatkan bersama-sama di Masjid Nurul Hudha, Kampung Tongah dan selanjutnya dikebumikan sore nanti. Diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB sore jenazah bersama rombongan sampai di Kecamatan Rao.

Pantauan KLIKPOSITIF, puluhan papan bunga yang bertuliskan belasungkawa atau turut berduka terlihat disepanjang jalan dekat rumah dinas bupati hingga di depan kantor bupati. Kemudian, ratusan warganet juga mengucapkan duka di sejumlah media sosial sejak dinihari tadi.

Sebelumnya, Istri Bupati Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis (62) meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa 16 Oktober 2018 sekitar pukul 23.00 WIB. Menurut Kabag Humas, Ny. Gustinar telah lama dirawat di rumah sakit di Jakarta, lebih tiga bulan. Beliau sakit kanker usus.

Almarhumah diberangkatkan dengan pesawat Jakarta - Padang sekitar 7.45 WIB pagi ini. Sekitar pukul 10.00 WIB dari Padang menuju Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

[Man St Pambangun]