Sampai di Padang, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Sandiaga Uno

"Dia menikmati soto daging campur khas Padang dan yang paling istinewa adalah dua butir telor setengah matang yang direndam dengan kuah sup"
Sandiaga Uno ditemani Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat menyantap sarapan. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno langsung menyantap Soto Padang saat sampai di Kota Bengkuang ini dalam kunjungan perdananya ke Sumatera Barat. Calon orang nomor dua di Republik Indonesia itu melakukan santap pagi di Bofet Rajawali Juanda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Dia menikmati soto daging campur khas Padang dan yang paling istinewa adalah dua butir telor setengah matang yang direndam dengan kuah sup. "Enaknya maknyus. Kuliner seperti ini menyerap lapangan kerja dan bisa menyejahterakan masyarakat sekitar," ujarnya setelah sarapan.

Menurutnya, kuliner seperti ini bisa mengembangkan pariwisata di Kota Padang yang saat ini sedang menggemborkan wisata halalnya. "Intinya UMKM seperti ini yang bisa mengembalikan kekuatan ekonomi Nasional," lanjutnya.

Usai makan, di luar rumah makan Rajawali, ratusan masyarakat sudah menunggu calon wakil Presiden yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya tersebut. Dalam pidato singkatnya menyatakan sudah saatnya ada perubahan.

"Perubahan ekonomi yang lebih. Ekonomi yang menyerap lapangan kerja dan menjaga harga -harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau," tutup Sandi.

[Halbert Caniago]