Anda Lolos Tahapan Administrasi CPNS 2018? Ini Tahap Berikutnya yang Wajib Dilakukan

"Bagi yang sudah lulus seleksi administrasi di instansi yang dituju, silakan mencetak kartu ujian yang akan digunakan saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)"
ilustrasi tes CPNS (net)

KLIKPOSITIF -- Bagi pendaftar CPNS 2018 yang telah lolos tahap seleksi administrasi, perjuangan belum berakhir. Masih ada tahap yaitu Seleksi Kompetensi Dasar atau (SKD) yang dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Test atau CAT. Bagi yang sudah lulus seleksi administrasi di instansi yang dituju, silakan mencetak kartu ujian yang akan digunakan saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Berikut sedikit panduan mencetak kartu ujian CPNS 2018:

  1. Pergi ke laman sscn.bkn.go.id
  2. Login menggunakan NIK dan password yang telah dibuat di awal
  3. Klik melalui fitur 'Cetak Kartu Ujian CPNS 2018'

Namun, hingga saat ini fitur tersebut belum bisa diakses. Terdapat informasi yang menerangkan bahwa percetakan Kartu Peserta Ujian CPNS 2018 belum dapat dilakukan, harap login kembali untuk mengecek fitur tersebut. Seleksi Kompetensi Dasar atau (SKD) yang dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Test atau CAT.

Berikut ini ketentuan umum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD):

  • Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  • Membawa Kartu Peserta Ujian
  • Mengenakan pakaian rapi, sopan dan bersepatu; a. Laki-laki mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang warna gelap; b. Perempuan mengenakan kemeja warna putih dan rok/celana panjang gelap, untuk yang berjilbab warna gelap.
  • Mengisi daftar hadir
  • Dilarang membawa alat komunikasi, makanan dan minuman
  • Peserta wajib hadir di tempat pelaksanaan ujian minimal 60 menit sebelum ujian dimulai.

Ketentuan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini mungkin ada sedikit perbedaan di masing-masing instansi. (*)

dari berbagai sumber