DPRD Padang Janjikan Hal Ini pada Pengunjukrasa terkait CPNS

"pihak DPRD akan membantu menyampaikan aspirasinya kepada pihak Pemerintahan Kota Padang."
uluhan masyarakat Kota Padang mendatangi gedung bundar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang untuk menyampaikan aspirasi terkait tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 (KLIKPOSITIF/ Halbert)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang, Wahyu Iramana Putra meminta masyarakat yang tidak lolos dalam verifikasi agar tetap memperjuangkan haknya.

"Saudara-saudara yang menyampaikan aspirasi ini tetap perjuangkan apa yang menjadi hak anda, jangan pernah berhenti dalam berjuang," ujarnya saat menyambut puluhan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya di Gedung Bundar, Jumat 2 November 2018.

Ia mengatakan bahwa pihak DPRD akan membantu menyampaikan aspirasinya kepada pihak Pemerintahan Kota Padang.

"Kami telah menyurati Pemko Padang ter kait tuntutan saudara ini dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Ombudsman," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan membantu memfasilitasi agar masyarakat bisa bertemu dengan pihak Pemerintahan Kota.

"Kami akan membantu nantinya agar apa yang menjadi tuntutan saudara bisa sampai ke Pemerintah Kota," lanjutnya.

Hal lainnya ia menyampaikan bahwa pihaknya telah menyurati Pemko Padang agar memberikan penjelasan terkait banyaknya peserta tes CPNS dari Kota Padang yang gagal dalam tahap verifikasi.

Sebulumnya diberitakan, puluhan masyarakat Kota Padang mendatangi gedung bundar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang untuk menyampaikan aspirasi terkait tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Ini dilakukan karena gagalnya sekitar 3. 500 orang lebih peserta CPNS 2018 dalam verifikasi administrasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). [Halbert Caniago]