Tertimpa Tiang Listrik, Rumah Warga di Sawahlunto Rusak Parah

"Alat tenun juga ikut ditimpa. Ini merupakan tumpuan mata pencaharian keluarga saya. Anak sekolah pakai hasil ini"

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Sebuah tiang listrik patah menimpa rumah warga di Dusun Tigo Tingkah, Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto. Akibatnya, rumah milik Mayhendri (46), rusak parah di bagian depan.

Kepada KLIKPOSITIF, perempuan paruh baya itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.30 WIB, Jumat (2/11). Saat itu hujan deras yang baru saja usai, menyebabkan tebing longsor yang tidak jauh dari rumahnya.

"Pada saat terjadi longsor, saya segera melihat ke lokasi tidak jauh dari sini. Saya menyaksikan sebuah pohon tumbang menimpa kabel listrik. Tidak lama berselang tiang listrik yang berada dibelakang rumah patah di bagian bawah," katanya, Sabtu 3 November 2018.

Mayhendri menambahkan, akibat peristiwa tersebut, dirinya mengalami kerugian sebesar Rp5 juta lebih.

"Alat tenun juga ikut ditimpa. Ini merupakan tumpuan mata pencaharian keluarga saya. Anak sekolah pakai hasil ini," ungkapnya sambil menunjukkan alat tenun yang rusak.

Mayhendri berharap, dapat kompensasi dari pihak PLN ataupun Pemerintah Kota untuk dapat mengganti alat tenun miliknya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Sawahlunto, Adriusman mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan dan menghubungi PLN.

"Saat ini pihak PLN sudah melakukan pembongkaran kabel di tiang untuk menghindari kejadian lainnya dan segera membenahi kerusakan. "Kita langsung hubungi begitu mendapat kabar peristiwa itu, saat masih bekerja," katanya di lokasi kejadian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut," tambahnya.

[Muhammad Haikal]