Meresahkan Masyarakat, Ini Lokasi Berkumpulnya Kaum LGBT di Padang

"Lokasi yang terpantau oleh Satpol PP Kota Padang itu tersebar di beberapa kawasan Kota Padang, mulai dari tengah Kota hingga daerah pinggiran."
ilustrasi LGBT (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang memastikan ada 10 tempat berkumpulnya para kaum Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT) di Kota Padang. Lokasi yang terpantau oleh Satpol PP Kota Padang itu tersebar di beberapa kawasan Kota Padang, mulai dari tengah Kota hingga daerah pinggiran.

Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison mengatakan, pihaknya telah memantau lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul kelompok tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan operasi dan pengawasan ketat di lokasi yang memang dicurigai sebagai tempat berkumpulnya para kaum LGBT tersebut.

Dari pantauan Satpol PP Padang, ada 10 titik yang diduga sebagai tempat berkumpul mereka yakni, dua titik di Jalan A. Yani, satu titik di Tabing, satu titik di Jalan Belakang Olo, satu titik di kawasan Pondok, satu titik di Jalan Nipah, satu titik di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, satu titik di Bypass dan satu titik lagi di kawasan Ampang.

Dia mengatakan, pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap kelompok tersebut agar tidak mengganggu ketertiban umum. Dia berharap agar masyarakat Kota Padang juga ikut dalam melakukan pemantauan terhadap kelompok tersebut agar tidak mengganggu ketertiban umum.

"Peran masyarakat sangat penting dalam pengawasan ini, agar Kota Padang tetap aman dan jika mereka sudah mulai meresahkan, silakan laporkan kepada kami," ujarnya.

[Halbert Caniago]