Bupati : Jika Temukan Pelaku LGBT di Pessel, Laporkan!

"Kepada para guru diminta membentengi para siswa dari prilaku menyimpang seperti LGBT"
Bupati Pessel Hendrajoni (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersedia melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Pessel melalui Kesbangpol dan Satpol-PP, jika melihat adanya orang atau kelompok yang dicurigai mengarah pada prilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Pessel.

"Kami siap untuk menjaga tatanan sosial masyarakat agar tetap aman dan damai dari gangguan isu yang dapat merusak generasi muda," sebut Hendrajoni kepada KLIKPOSITIF, Selasa 6 November 2018.

Ia mengatakan, Pemkab Pessel akan mendata hal tersebut mulai dari tingkat sekolah, hingga ke lingkungan masyarakat. Jika didapati, maka hal tersebut harus diobati dan perlu diberi bimbingan mendasar.

"Kepada guru agar bisa membentengi siswa-siswanya, karena LGBT sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada para orangtua agar senantiasa mengawasi dan membimbing anak-anak untuk terhindar dari pengaruh LGBT yang meruyak akhir-akhir ini di Sumatera Barat.

"Terlebihnya, orangtua harus terus menerus memantau kegiatan anak-anak di luar rumah. Kita tidak mau anak-anak, kita ikut-ikutan terjerumus dalam perilaku menyimpang tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, LGBT merupakan prilaku menyimpang yang sangat bertetangan dengan nilai-nilai sosial serta ketentuan dalam agama. Selain dapat merusak tatanan sosial, prilaku tersebut juga dianggap buruk terhadap adat budaya di Indonesia.

 

[Kiki Julnasri Priatama]