Polsek Lubeg Padang Amankan Pelaku yang Diduga Lakukan Penistaan Agama

"Pelaku adalah perempuan, seorang asisten rumah tangga"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang Asisten Rumah Tangga dibekuk tim Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Lubuk Bagaluang (Lubeg) di Jalan Raya Tanjung Saba Kelurahan Tanjung Saba Kecamatan Lubuk Bagaluang Padang-Sumbar, Selasa 6 November 2018.

"Pelaku atas nama Destiani Mendofa (33) kami amankan setelah warga mengamankannya di lokasi tersebut," ujar Kapolsek Lubeg, AKP Ricko Fernanda.

Menurut Kapolsek, pelaku diamankan karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap salah satu agama yang viral di media sosial.

Penemuan pelaku itu bermula pada hari Senin 5 November 2018, saat Seti Zahulu (38) yang berprofesi sebagai tukang cukur mendapatkan seorang pelanggan.

Saat itu, pelanggannya menanyakan foto yang ada di tempat kerjanya dan menyanyakan anak yang ada di foto tersebut.

"Setelah itu, pelanggannya menanyakan seseorang yang berfoto bersama anaknya itu yang sudah viral di media sosial," lanjutnya.

Menurutnya, Seti Zahulu langsung pergi ke rumahnya untuk menghampiri pelaku yang merupakan tetangganya. "Saat sampai di rumahnya, pelanggan Seti Zahulu mengikutinya dan menginterogasi pelaku kurang lebih15 menit," sambungnya.

Setelah itu, pelanggan Seti Zahulu langsung pergi, karena massa sudah mulai ramai dan takut pelaku akan diamuk massa.

"Tak lama berselang, massa melaporkan hal tersebut kepada Adrianil yang merupakan Ketua RT setempat," sambungnya.

Setelah itu, sekitar pukul 03.00 WIB, Ketua RT bersama masyarakat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku," sambungnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan penghinaan terhadap agama.

"Kami masih menyelidiki perkara ini dan pelaku masih kami mintai keterangannya," tutupnya.

[Halbert ... Baca halaman selanjutnya