Pemprov Sumbar akan Perkenalkan Potensi Daerah di Makassar

"Dipilihnya Makassar karena daerah ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, khususnya di daerah Indonesia Timur"
Hasil UMKM Sumbar yang dipasarkan. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar, Irsyad menyebutkan, Sumbar akan kembali melaksanakan Sumbar Expo 2018. Kali ini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dituju menjadi daerah pelaksanaannya. Dipilihnya Makassar karena daerah ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, khususnya di daerah Indonesia Timur.

"Makassar ini sejak dahulu sudah dikenal dengan daerah perdagangan dan tujuan wisata. Maka, sangat tepat pelaksanaan Sumbar Expo 2018 di Makassar pada 15-18 November 2018 di Lapangan Karebosi," ujarnya, Rabu 7 November 2018.

Disebutkannya, dalam Sumbar Expo 2018 ini akan mengenalkan Sumbar lebih dekat kepada masyarakat Makassar. Apalagi yang ditampilkan ada berapa pameran, kuliner, hasil produk UMKM, kesenian dan berbagai kegiatan seminar.

Untuk itu, agar mematangkan Sumbar Expo ini setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah memiliki perencanaan kegiatan untuk di tampilkan di Sumbar Expo agar mematangkan kegiatan dengan stakeholder terkait. Seperti, pameran dengan Badan Penghubung, Forum Kerjasama dengan Biro Kerjasama dan Rantau serta pertemuan bisnis dengan DPMPTSP.

"Kita minta dukungan semua pihak agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sukses. Dan, sebelum hari H kita terus akan berkordinasi dan komunikasi agar persiapan Sumbar Expo 2018 ini matang dan menarik hati masyarakat di Makassar terkati potensi Sumbar yang ditampilkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung, Andre Setiawan menambahkan, pada Sumbar Expo 2018 ini berapa rangkaian kegiatan akan menanti pada Sumbar Expo 2018 ini selain pameran, pertunjukan kesenian dari berbagai daerah di Sumbar.

Ada berapa kegiatan lainnya, diantaranya forum investasi Sumbar oleh DPMPTSP, temu Bisnis UKM Unggulan Sumbar, kemduian live dialog bersama antara dua gubernur, yakni Sumbar dan Sulsel.

"Kemudian, dialog kebudayaan yang dihadiri Ketua ... Baca halaman selanjutnya