Rumah Ditimpa Longsor, Dua Orang Terluka di Agam

"Material menembus rumah dari ruang dapur hingga bagian tengah, penghuni ada di rumah saat kejadian"
Rumah ditimpa longsor di Agam. (Dokumen BPBD Agam)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Tanah longsor menimpa sebuah rumah di Taratak, Jorong III Garagahan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Agam-Sumbar pada Rabu 7 November 2018 sekitar pukul 23.00 WIB.

Petugas Pusdalops BPBD Agam, Lukman mengatakan, dua orang penghuni rumah terluka akibat kejadian nahas itu. "Material menembus rumah dari ruang dapur hingga bagian tengah, penghuni ada di rumah saat kejadian," ungkapnya, Kamis 8 November 2018.

Penghuni terluka yakni sepasang suami istri yang bernama Pakiah dan Netti, sementara dua anaknya luput dari musibah itu. "Mereka cuma luka ringan pada bagian kaki dan tangan, sudah dirawat di Puskesmas terdekat. Sedangkan, material longsor sudah dibersihkan," sebutnya.

BPBD mengimbau, warga Agam tetap waspada menyikapi cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan bencana seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir.

Sejumlah Kecamatan di Agam, seperti Lubuk Basung, Malalak, Matua, Ampek Koto, Palembayan, Palupuah memang rawan terjadi longsor sebab topografi wilayahnya penuh perbukitan sehingga kewaspadaan mutlak ditingkatkan terlebih saat cuaca buruk.

[Hatta Rizal]