Korban Hanyut di Pasaman Belum Ditemukan, Warga Gelar Doa Bersama

"Ratusan warga berdoa agar Johan bisa ditemukan"
Warga Sundata doa bersama mencari korban hanyut di Lubuk Sikaping, Pasaman. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Ratusan warga Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman-Sumbar menggelar doa bersama di Batang Sumpur tempat hanyutnya Johan (35). Ratusan warga berdoa agar Johan bisa ditemukan.

Baca: Seorang Pengambil Pasir Dilaporkan Hanyut di Pasaman

Hingga saat ini tim gabungan dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian korban hanyut. "Saat ini warga sedang melakukan doa bersama di pinggir Batang Sumpur" kata Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu. Fion Joni Hayes pada KLIKPOSITIF, Kamis siang.

Sementara itu kondisi cuaca di lokasi sudah mulai hujan. Arus batang Sumpur selain deras juga kerumah sehingga menyulitkan untuk pencarian korban. Tim gabungan bersama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran disepanjang sungai. Kemudian melakukan penyelaman oleh personil BPBD Pasaman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang warga Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman bernama Johan (35) dilaporkan hanyut saat mengambil pasir di sungai Batang Sumpur, Rabu 7 November 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut Kepala BPBD Pasaman, Masfer Kenedi, korban hanyut saat ingin menyeberangi sungai dengan mambawa pasir di dalam perahu, diduga perahunya terbalik. Sementara korban tidak bisa berenang sehingga hanyut terbawa arus.

[Man St Pambangun]