Bupati Solok : Generasi Muda Jangan Acuh Tak Acuh dengan Pesta Demokrasi

"Bupati Solok mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019"
Diskusi Politik bagi pelajar menengah atas kabupaten Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Generasi muda Solok diharapkan dapat mengambil peran aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi serentak yang akan digelar pada 2019 mendatang di Kabupaten Solok.

Pemilihan legislator daerah hingga Dewan Perwakilan Daerah serta Presiden dan wakil presiden sangat menentukan bagaimana arah perjalanan bangsa ke depannya.

"Generasi muda jangan acuh tak acuh dengan pesta demokrasi yang sudah di depan mata," sebut Bupati Solok Solok H. Gusmal, Kamis 8 November 2018.

Bupati Solok mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya, serta menghindari diri dari bagian golongan putih (golput).

Lebih jauh Gusmal juga mengapresiasi dengan banyaknya generasi muda yang sudah mulai ramai terjun dalam dunia politik, baik sebagai legislator, DPD maupun DPR-RI.

Menurutnya, hal itu menandakan perhatian generasi muda untuk mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik sudah semakin meningkat.

"Kontestasi politik ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, di bagian mana kita bisa berpartisipasi, maka lakukan dengan baik," sebut Gusmal.

Bupati juga mengajak, semua partai politik untuk menciptakan pemilu berkualitas dengan menjauhi permusuhan dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Wujudkan pemilu damai dan badunsanak dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan," tutup Gusmal.

[Syafriadi]