Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Kunjungi Korban Banjir di Nagari Aia Gadang

"Luapan air Sungai Batang Pasaman itu merendam sekitar 150 rumah warga"
Bupati dan Wakil Bupati Pasbar bersama korban banjir (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Warga korban banjir luapan Sungai Batang Pasaman di Kenagarian Aia Gadang dikunjungi Bupati Pasaman Barat dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Kamis 8 November 2018.

Luapan air Sungai Batang Pasaman itu merendam sekitar 150 rumah warga sejak Rabu malam (7/11). "Warga agar bersabar atas musibah yang dihadapi dan tetap berhati-hati karena curah hujan masih cukup tinggi," kata Bupati Syahiran didampingi Wakil Bupati Yulianto.

Bupati sangat prihatin atas terulangnya dampak banjir di Aia Gadang Batang Saman. Ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspdaan apa bila hujan tak kunjung berhenti. Para orang tua dihimbau bupati, agar mengawasi anak-anak apabila bermain di luar rumah ketika hujan.

"Terimakasih kepada pihak terkait atas tanggap bencana di daerah Pasaman Barat dengan cepat. Kita harus selalu memonitoring di setiap bencana yang ada didaerah kita," ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Yulianto mengatakan, warga agar selalu memonitor perkembangan air Batang Pasaman karena curah hujan masih cukup tinggi.

"Curah hujan masih cukup tinggi di malam haru. Harus ada yang siaga, jangan sampai ketiduran, sehingga air tidak disangka sudah datang menggenangi tiba-tiba saja. Warga harus tetap kompak dan saling bantu membantu dalam hal ini," kata Yulianto.

Disamping mengunjungi warga orang nomor satu dan dua di Kabupaten Pasaman Barat tersebut juga menyerahkan bantuan sembako, berupa beras, mie instan, nasi bungkus dan kebutuhan lainnya.

Turut hadir, Kapolres Pasbar beserta jajaran, TNI, Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Anggota DPRD Sumbar, Kepala Dinas PU, Wali Nagari Aia Gadang, Jorong Aia Gadang.

[Irfan PS]