Muncul Juara Baru di Etape 6 TdS, Klasemen Masih Milik Jesse

"Abdurrohman masih menjadi pebalap Indonesia tertangguh"
Jesse Ewart, pebalap dengan catatan waktu tercepat hingga etape ke-6 TdS (KLIKPOSITIF/Ramadhani)

PAYAKUMBUH,KLIKPOSITIF-Tren munculnya juara baru di setiap etape terus terjadi di balapan Tour de Singkarak tahun ini. Pada etape ke-6 hari ini Jumat, 9 November 2018 giliran Clint Hendricks yang menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 2 jam 32 menit 42 detik.

Pebalap Tim Bike Aid Germany ini memimpin balapan sejauh 105 kilometer yang start dari Kota Solok dan berakhir di Kota Payakumbuh. Di belakang Clint, menyusul Edgar Nieto dari Ningxia Sports Lottery Livall Cycling Team dan Bolor Erdene Enkhtaivan dari Ningxia Sports Lottery Livall Cycling Team pada urutan ketiga.

Jesse Ewart matih mempertahankan jersi kuning atau Yellow Jersey sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat di seluruh etape. Jersi ini tidak lepas dari tangannya sejak etape 3 berakhir. Jesse mengoleksi catatan waktu 22 jam 29 menit dan 49 detik. Penampilannya yang membaik hari ini membuat jarak dengan pesaing terdekatnya dalam perebutan juara umum Ariya Phounsavath dari Thailand Continental Cycling Team makin ketat. Dalam tiga etape terakhir jarak dua kandidat kuat juara umum ini  hanya terpaut dua detik.

Oleksandr Polivoda menjadi sprinter terbaik hari ini. Pebalap Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team ini memperoleh poin terbanyak dan berhak mengenakan Green Jersey pada balapan esok.

Nama baru juga muncul sebagai Raja Tanjakan. Setelah berhasil lebih unggul dari Oleksandr Polivoda dan Marcelo Felipe di tanjakan, Jonel Carcueva dari Team Go For Gold mencatatkan namanya untuk pertama kali di papan juara. Polkadot Jersey yang kemaren menjadi milik Felipe harus berpindah tangan pada Jonel yang tergabung dalam Team Go For Gold.

Pebalap Indonesia tercepat hari ini adalah Jamal Hibatullah dari Pgn Road Cycling Team yang finis pada urutan kelima dengan waktu 2 jam 35 menit 37 detik. Namun catatan waktunya belum mampu melewati koleksi Muhammad Abdurrohman.

Abdurrohman masih menjadi pebalap Indonesia tertangguh. Belum ... Baca halaman selanjutnya