Enam Hari Hilang, Pria 90 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

"korban sebelumnya sempat dilaporkan hilang dari rumah sejak Minggu 4 November 2018."
Polisi melakukan pemeriksaan (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Setelah hilang berhari-hari, seorang pria tua di Kampung Sungai Sirah Hilir, Nagari Sungai Sirah Airhaji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat ditemukan warga dalam kondisi meninggal dan dipenuhi belatung di kebun sawit di daerah setempat, Jumat 9 November 2018.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, pria tua tersebut diketahui bernama Suman Tenjak (90), pertamakali ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak diketahui persis penyebab korban meninggal, korban sebelumnya sempat dilaporkan hilang dari rumah sejak Minggu 4 November 2018.

Kapolres Pessel, AKBP. Ferry Herlambang melalui Kapolsek Linggosari Baganti, Iptu. Hardi Yasmar membenarkan penemuan tersebut. Korban pertamakali ditemukan oleh salah seorang warga. Warga yang tidak mengetahui kalau itu jasad manusia, mengira aroma busuk yang datang dari jasad korban merupakan bau dari bangkai tikus.

"Setelah memastikan dari bau tersebut, ternyata saksi melihat sesosok mayat manusia. Dan saat itu langsung dikabarkan, dan diketahui jasad yang ditemukan itu jasad Suman Tenjak yang sebelumnya dicari anaknya karena menghilang dari rumah sejak, Minggu 4 November 2018 lalu," sebut Iptu. Hardi Yasmar saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, setelah penemuan jasad tersebut, pihaknya langsung melakukan identifikasi. Dan ternyata benar, jasad yang ditemukan merupakan jasad Suman yang dilaporkan hilang dari rumahnya.

"Setelah dilihat pasti oleh anak korban ternyata benar orangtuanya, dan sudah kemudian dibawa ke rumah duka. Untuk perkembangan selanjutnya, masih kita tindaklanjuti sesuai keterangan keluarga," pungkas Kapolsek.

[Kiki Julnasri]