Porprov XV, Cabor Whusu Sawahlunto Siap Pertahankan Prestasi

"Tekad kita, akan berupaya mempertahankan prestasi yang diraih pada Porprov lalu. Meski dalam pengamatan kami, kekuatan daerah lawan juga hampir merata"
Atlet Beladiri Wushu Kota Sawahlunto (ist)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Pelatih cabang olahraga (Cabor) Beladiri Wushu Kota Sawahlunto, Hendra Putra mengaku, sebanyak 21 atletnya siap mengharumkan nama Sawahlunto, meski secara kekuatan setiap daerah hampir merata, pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumbar ke 15 tahun 2018.

"Ke-21 atlet akan turun di dua kelas yakni 9 atlet untuk kelas toulu atau seni dan 12 sisanya turun di kelas sanda atau laga," katanya di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Sabtu 16 November 2018.

Dikatakannya, pada Porprov XIV di Padang tahun 2016 lalu, Cabor Beladiri Wushu meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

"Tekad kita, akan berupaya mempertahankan prestasi yang diraih pada Porprov lalu. Meski dalam pengamatan kami, kekuatan daerah lawan juga hampir merata," ungkapnya.

Hendra menambahkan, semua atlet Beladiri Wushu telah dilakukan pembinaan jauh-jauh hari sebelumnya, apalagi dua bulan menjelang Porprov ini, intensitas latihan semakin ditingkatkan.

"Kita berharap do’a dan dukungan masyarakat Kota Sawahlunto dan terima kasih kepada orang tua atlet yang terus mendorong semangat dalam mengikuti sesi latihan dan persiapan," sambungnya kemudian.

Atlet Cabor Beladiri Wushu Kota Sawahlunto tersebut yakni Ridho Maizulni, Moh Yusuf, Moh Habil, Nurmalina, Muhammad Azri, Rosida Royani, Aiyah Putri Wandani, Eqrio R Mafi, Buha M Eduart, Fauzi F Muklis, Rijal Furqan M, Rijal Fikri Mardhatillah, Khairunnas Mardatillah, Jefry Aggesta, Intan Anggraini, Gazy Khairan Syahputra, A Fathan Zaki, Riko Suprimai Hartono, Ulil Amri, Gofal Gusra dan Sara Shania.

Muhammad Haikal