DPD Ivendo Sumatera Barat Resmi Dibentuk

"Setelah pembentukan, asosiasi ini akan melakukan pembentukan pengurus"
Pembentukan DPD Ivendo Sumbar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Industri Event Organizer Indonesia (Ivendo) Sumatera Barat resmi dibentuk. Pembentukan asosiasi jasa pengelola event ini dilakukan oleh DPP Ivendo.

Dari pembentukan tersebut, DPP Ivendo menunjuk Fajar Rendra sebagai ketua DPD Ivendo Sumatera Barat. Setelah pembentukan, asosiasi ini akan melakukan pembentukan pengurus.

Fajar mengatakan, Ivendo sendiri merupakan wadah organisasi pegiat event organizer di Indonesia. Asosiasi ini merangkul pegiat EO, vendor, dan talent.

"Saling menjadi ajang asosiasi, disini pegiat event organizer juga bisa menjalin jaringan di industri jasa pengelola event," katanya pada KLIKPOSITIF.

Melalui Ivendo, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional Classy Production ini menyebutkan, dirinya ingin mendorong pertumbuhan industri jasa event di Sumatera Barat.

"Salah satu langkah konkrit yang bisa dilakukan adalah menjadikan EO-EO yang ada di Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan event dari luar daerah," sebut Fajar.

Hal itu dilakukan, sebut Fajar, selama ini EO di Sumbar sendiri kerap tidak mendapatkan tempat untuk menggarap proyek dari luar daerah tersebut.

"Banyak faktor yang melatarbelakangi hal itu, salah satunya adalah kesiapan dari EO itu sendiri. Nah, ini lah tugas kami," ucap dia.

Untuk mendukung hal tersebut, Ivendo pun, tambah Fajar, akan melakukan berbagai pelatihan terkait pelaksanaan acara, hingga bantuan dari sisi finansial.

"Kami akan mengupayakan bantuan permodalan bagi EO yang butuh dana melalui koperasi dari asosiasi," tambahnya.

"Selain itu, kami juga akan membantu EO anggota Ivendo untuk mendapatkan sertifikat MICE sebagai penanda profesionalitas pengelola acara," imbuh dia.

Selain memberikan dorongan kemajuan untuk EO di Sumbar, Ivendo juga akan memprogramkan asuransi untuk vendor acara berupa premi murah.

"Jadi pegiat EO enak, vendor juga enak. ... Baca halaman selanjutnya