Meriahkan Hari Jadi Kota, Polres Payakumbuh akan Gelar Gowes Kamtibmas

"Kegiatan gowes ini nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu 8 Desember 2018 lusa"
Wakapolres Kota Payakumbuh, Kompol Eridal (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Kota Payakumbuh memanfaatkan moment Hari Jadi ke-48 Kota Payakumbuh untuk menghimbau masyarakat daerah tersebut untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Batiah itu melalui kegiatan gowes  (bersepeda) Kamtibmas 2018 Polres Payakumbuh.

Kegiatan gowes ini nantinya akan dilaksanakan, Sabtu 8 Desember 2018 lusa. Rencananya, para peserta gowes ini terdiri dari personil Polres Payakumbuh, jajaran TNI, Organisasi Perangkat Daera (OPD), dan juga masyarakat Kota Payakumbuh.

“Sesuai instruksi Kapolres, kami diminta untuk mengangkat kegiatan positif dalam rangka memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke-48. Pada kegiatan gowes nanti kami akan mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas,” kata Wakapolres Kota Payakumbuh, Kompol Eridal, Kamis 6 Desember 2018.

Lebih lanjut, Kompol Eridal menjelaskan, pihaknya akan mengimbau masyarakat melalui pengeras suara dan juga melalui selebaran-selebaran yang akan disebar di sepanjang jalan yang nanti dilewati peserta gowes.

“Di sini kami ingin menegaskan lagi, kalau warga Kota Payakumbuh menolak pekat (penyakit masyarakat), seperti narkoba, judi, dan LGBT,” ulasnya.

Untuk gowes nanti, panjang rute yang akan ditempuh peserta sekitar 20 kilometer. Nantinya start akan dilaksanakan di depan Kantor Balai Kota Payakumbuh.

“Dari Balai Kota menuju Simpang Bunian, Simpang Napar, Tanjung Bukit, Batas Kota, Payobasuang, Labuah Basilang, dan kemudian singgah di depan Mapolres untuk mengambil kupon hadiah. Dari situ peserta menuju Medan Nan Bapaneh Ngalau untuk finish dan kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Polres Kota Payakumbuh ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga, khususnya sepeda.  “Melalui kegiatan ini kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan sepeda. Jadi ... Baca halaman selanjutnya