Debat Capres Pertama, Sandiaga: Masyarakat Inginkan Perubahan Ekonomi

"hasil survei internal, Sandiaga menemukan 65 persen masyarakat yang merasakan beban hidup yang sangat berat."
Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto (net)

KLIKPOSITIF-Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno optimis elektabilitasnya bersama Capres Prabowo Subianto akan melesat naik pasca debat berlangsung. Sesi debat pertama akan digelar pada 17 Januari 2019 nanti. 

Sandiaga mengklaim banyak masyarakat yang menyukai program-program yang ditawarkan oleh kubunya menjelang Pilpres 2019. Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga kerap menawarkan program yang berkaitan dengan isu ekonomi, penyediaan lapangan pekerjaan hingga pengurangan impor bahan pangan.

"Tentunya kita lihat isu ekonomi yang kami usung mendapat tempat di hati masyarakat dan sekarang lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia menginginkan perubahan ekonomi," kata Sandiaga di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan dilansir dari Suara.com

Berdasarkan hasil survei internalnya, Sandiaga menemukan 65 persen masyarakat yang merasakan beban hidup yang sangat berat. Menurutnya, hal itu disebabkan karena pemerintah saat ini tidak fokus pada pemberian kesejahteraan bagi masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, Sandiaga akan lebih fokus pada memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Selain itu kestabilan harga-harga bahan pokok pun tidak luput dari fokus kubunya pada Pilpres 2019.

"Dengan membangun pemberdayaan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan menyediakan kesiapan kebijakan agar biaya hidup itu terjangkau itu yang menjadi keyakinan kita," ujarnya.