Tabrak Lari di Limapuluh Kota, Seorang Pemotor Meninggal Dunia

"Peristiwa ini terjadi di Jorong Ulu Aia, Kecamatan Harau"
lokasi laka lantas di Jorong Ulu Aia, Kecamatan Harau (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Seorang pemotor meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Negara, Jorong Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar, Senin 7 Januari 2018.

Pengendara itu diketahui bernama Dede Febrian (20) yang beralamat di Jorong Koto Panjang, Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada sore hari sekira pukul 14.30 WIB. Menurut informasi anggotanya di lapangan, pengendara sepeda motor mengendarai kendaraan jenis Honda Vario dengan nomor polisi BA 3214 LA.

"Benar, kejadian tepatnya di Jorong Ulu Aia, Kecamatan Harau. Ini kejadian pertama di awal tahun 2019 dan korban meninggal dunia," kata AKBP Haris Hadis yang merupakan mantan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi di lapangan, kendaraan roda dua ini terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda empat jenis pick up. Kendaraan tersebut melarikan diri ke arah Pekanbaru dengan nomor polisi BM 9075 RF.

"Saat ini jenazah korban berada di RSUD Adnan WD Payakumbuh. Kepada pengendara kami mengimbau agar selalu berhati-hati berkendara terutama saat melewati kawasan rawan kecelakaan di Limapuluh Kota," ujarnya.

[Ade Suhendra]