Lapas Biaro Buru Tahanan Kabur, Kalapas: Tak Ada Batas Waktu Pencarian

"Hingga saat ini keberadaan kedua warga binaan tersebut yakni, Roy Anggara (35) dan Arif (26) masih tak jelas"
Lapas Biaro (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Kalapas Kelas II A Bukittinggi, Marten mengatakan, saat ini pihaknya masih memburu kedua tahanan yang kabur pada Minggu 6 Januari 2019. Hingga saat ini keberadaan kedua warga binaan tersebut yakni, Roy Anggara (35) dan Arif (26) masih tak jelas.

"Pasti akan terus kejar hingga ketangkap, kita sudah koordinasi dengan Kepolisian. Kita tak punya batas waktu pencarian," sebut Marten, Kamis 10 Januari 2019.

Marten mengatakan, pihaknya sudah mendatangi keluarga kedua tersangka kasus narkoba yang beralamat di Bukittinggi untuk menemukan petunjuk keberadaannya. "Mudah-mudahan mereka cepat ditemukan," tutup Marten.

Sebelumnya, dua warga binaan ini berhasil kabur setelah memanjat dinding Lapas pada Minggu (6/1) lalu sekitar pukul 04.30 WIB. Aksi ini terpantau kamera CCTV. Roy dan Arif, masing-masing diganjar hukuman 6 dan 8 tahun baru menjalani hukumannya selama beberapa bulan terakhir.

Lapas Kelas II A Bukittinggi berlokasi di Biaro, Kecamatan Ampek Angkek dengan jumlah tahanan sebanyak 569 tahanan. Jumlag tahanan ini, kata Kalapas Marten, melebihi kapasitas Lapas yang hanya sebanyak 242. "Dan kita pasti melakukan evaluasi terkait kasus kaburnya tahanan ini," ungkapnya.

[Hatta Rizal]