Terekam Kamera Warga, Hewan Diduga Harimau Masuk Kampung di Agam

"Hewan berwarna kuning itu, kedapatan tengah memangsa seekor kucing dekat rumah warga. Penampakan ini direkam oleh seorang warga Rudi, dari jendela rumahnya pada pukul 10.00 WIB, Kamis 10 Januari 2019."
Rekaman warga Hewan berwarna kuning saat memangsa kucing di Agam (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Warga Jorong Lurah, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Agam, Sumbar merekam munculnya seekor hewan yang mirip harimau sumatera.

Hewan berwarna kuning itu, kedapatan tengah memangsa seekor kucing dekat rumah warga. Penampakan ini direkam oleh seorang warga Rudi, dari jendela rumahnya pada pukul 10.00 WIB, Kamis 10 Januari 2019.

"Dia habis makan kucing, kepalanya saja dimakan. Lantas saya merekamnya dengan ponsel, posisinya sedang duduk. Cukup besar juga. Seperti harimau," jelas Riki saat ditemui KLIKPOSITIF.

Kemudian warga tersebut menjelaskan langsung memberitahukan penemuan itu kepada warga sekitar dan selanjutnya melakukan pencarian ke semak-semak tempat hewan itu terlihat.

"Sebelumnya kami tidak pernah melihat hewan seperti ini, kami jelas kaget, kampung ini kan dekat dengan Gunung Singgalang, mungkin dari sana asalnya,"ungkap Riki khawatir.

Belum diketahui hewan apa sebenarnya yang memangsa kucing tersebut, hanya saja warga Lurah berkumpul dan BKSDA sudah berada di lokasi mengecek kebenarannya.

Video rekaman berdurasi 3.54 menit milik Riki, beredar luas di media sosial dan memantik keingintahuan sebab penampakan hewan ini tak terlalu jelas sehingga banyak dianggap warga sebagai sosok harimau. (Hatta Rizal)