14 Formasi CPNS di Kabupaten Solok masih Kosong

"kekosongan 14 formasi itu disebabkan karena formasi itu tidak ada peminat dan ada pula lantaran tidak cukupnya peserta yang lolos ambang batas"
ilustrasi CPNS (net)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pasca serangkaian tes CPNS yang dilakukan di Kabupaten Solok sebelumnya, sebanyak 14 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dari 320 formasi yang tersedia tercatat masih kosong.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Solok, Feris Novel mengatakan, kekosongan 14 formasi itu disebabkan karena formasi itu tidak ada peminat dan ada pula lantaran tidak cukupnya peserta yang lolos ambang batas.

"Dari 14 itu, ada lima formasi spesial yang tidak ada pendaftarnya, kemudian satu formasi kategori disabilitas dan 8 formasi dari kategori honorer K-II," Sebut Feris Novel menjawab KLIKPOSITIF, Jumat (11/1).

Dirincikan Feris, lima formasi yang tidak ada pelamar itu diantaranya, spesialis bedah, rehabilitasi medik, anak dan syaraf. Sedangkan, yang tidak memenuhi ambang batas yakni satu formasi disabilitas dan delapan formasi Honorer K-II.

Sementara itu, 306 peserta yang lolos seleksi saat ini tengah melengkapi hasil tes kesehatan dan berkas lainnya hingga 22 Januari 2019 untuk nantinya diserahkan ke pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Pekanbaru.

"Kita berharap, kekosongan itu dapat segera terisi, kita masih menunggu petunjuk dari kementrian, apakah akan ada seleksi susulan atau lainnya," sebut Feris Novel.

Dari catatan yang ada, terhitung sebanyak lebih kurang 7.347 pelamar mendaftar dalam proses seleksi administrasi CPNS Kabupaten Solok tahun 2018. Dari jumlah itu, hanya 6.745 yang lolos dan mengikuti SKD dan berujung pada lolosnya 306 peserta dalam SKB.

[Syafriadi]