Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi Luak Limopuluah, Walikota Payakumbuh Cuti

"Kita memang mengundang beliau dengan kapasitasnya sebagai fungsionaris PKS,"
Ilustrasi (Net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengambil cuti untuk menghadiri deklarasi Relawan Prabowo Sandi, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di GOR M Yamin, Kubu Gadang, Senin (21/1).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Amriul Datuak Karayiang yang dihubungi KLIKPOSITIF, Senin (21/1) menyebut, Riza Falepi memang mengajukan surat cuti untuk satu hari dengan alasan ada urusan kepartaian yang mesti dihadirinya, yaitu menghadiri deklarasi relawan Prabowo - Sandi.

"Jadi memang hari ini (Senin), Walikota cuti dengan alasan ada urusan kepartaian yang harus diikutinya," kata Amriul.

Seperti diketahui, Senin (21/1) ini tim relawan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandi di Luak Limopuluah (Payakumbuh - Limapuluh Kota) menggelar deklarasi yang rencana akan dihadiri oleh ribuan masyarakat daerah tersebut.

Sekretaris Panitia deklarasi, Aspon Dedi menyebut, Riza Falepi selaku fungsionaris PKS partai pengusung Capres Prabowo-Sandi memang turut diundang pada kegiatan tersebut.

"Kita memang mengundang beliau dengan kapasitasnya sebagai fungsionaris PKS," kata pria yang akrap disapa Popon itu.

Sesuai dengan ketentuan kampanye Pilpres yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 serta diatur dalam Pasal 35, Pasal 36 dan Pasal 38, Kepala daerah yang berkampanye dalam Pilpres harus mengajukan cuti dengan mencantumkan jadwal dan jangka waktu serta lokasi kampanye. [Taufik Hidayat Kampai]