Gabung ke Jokowi-Maruf, FPI Cabut Dukungan ke PBB

"Perkara pilihan dari partai itu juga akan membuat kader meninggalkan partai"
Juru bicara FPI, Novel Bamukmin (Antara)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) bakal mencabut dukungan politik terhadap Partai Bulan Bintang (PBB) pada Pemilu bulan April mendatang.

Juru bicara FPI, Novel Bamukmin mengatakan hal itu dilakukan lantaran PBB bergabung dengan koalisi Jokowi-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden nanti.

"FPI akan menarik dukungan kepada PBB. Saya juga tidak lagi berjuang untuk menyuarakan dan mengkampanyekan PBB," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Selain kehilangan dukungan dari FPI, Novel menilai sikap dari partai tersebut juga akan berdampak ke kader.

Pria yang juga merupakan caleg dari PBB tersebut mengungkapkan, perkara pilihan dari partai itu juga akan membuat kader meninggalkan partai sebagai bentuk protes.

"Ini bukan keputusan pribadi, tapi caleg-caleg PBB banyak yang masih setia pada putusan Ijtimak Ulama II untuk mendukung Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga," sebut dia.

Sebelumnya, PBB mengumumkan secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin.

Hal itu diumumkan Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra seusai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1).(*)