Terjun ke Dunia Politik, Ahok Segera Bergabung dengan Partai Ini

"Ahok sudah lama menyampaikan keinginannya untuk bergabung ke PDIP. Ia memastikan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun mengenai keputusan Ahok tersebut."
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Net)

KLIKPOSITIF -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera bergabung ke PDIP. Bergabung dengan partai berlambang banteng itu disebut sudah menjadi keinginan Ahok.

Menurut Djarot, Ahok sudah lama menyampaikan keinginannya untuk bergabung ke PDIP. Ia memastikan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun mengenai keputusan Ahok tersebut.

"Kalau itu (masuk PDIP) sudah lama dia (Ahok) berkehendak, ya saya bilang boleh. PDIP itu partai terbuka, siapa pun boleh," kata Djarot saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Ia menjelaskan, pendaftaran untuk masuk dalam keanggotaan PDIP pun kini begitu mudah, bisa dilakukan secara online. Djarot pun memastikan Ahok akan segera melakukan pendaftaran setelah ia bebas dari penjara.

"Kalau PDIP itu sifatnya bisa daftar online langsung, dia (Ahok) akan daftar," ungkap Djarot.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Djarot sempat mengatakan baru saja bertemu dengan Ahok di akhir November 2018. Dalam pertemuan itu, Djarot mengakui bahwa Ahok berkeinginan untuk menjadi kader PDIP apabila kembali terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama. (*)

Sumber: Suara.com