Ingin Hilangkan BB, Tersangka Narkoba di Bukittinggi Telan Sabu Beserta Bungkusnya

"Butuh kerja keras dari tersangka untuk memuntahkan plastik bening yang berisi narkoba"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Ingin hilangkan barang bukti (BB), seorang tersangka narkoba di Bukittinggi nekad menelan narkoba jenis sabu saat akan dibekuk polisi di Jalan Soekarno Hatta Bukittinggi-Sumbar. Tak tanggung-tanggung, tersangka ini menelan sabu beserta bungkusnya.

Menurut Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama , peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Senin 4 Februari 2019. 

Ia menceritakan, kejadian berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang diduga memiliki narkotika jenis sabu. Selanjutnya dilakukan penyelidikan, kemudian mendapati target sedang berada di pinggir jalan di Jalan Soekarno Hatta, persisnya depan Hotel Pusako Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Namun tersangka diduga sudah mencium kedatangan petugas, sehingga ketika akan dibekuk, tersangka berusaha melarikan diri sambil menelan sabu yang masih dalam bungkus plastik bening. Tapi upayanya kalah cepat dan berhasil dibekuk petugas.

Setelah dibekuk, butuh kerja keras dari tersangka untuk memuntahkan plastik bening yang berisi narkoba yang diduga tersangkut di tenggorokannya. Untungnya usaha itu membuahkan hasil, dan polisi mendapatkan barang bukti berupa satu paket sabu.

Tersangka teridentifikasi bernama Rahmad Hidayat panggilan Dayat, warga Baso Agam. Di hadapan polisi Ia mengakui jika sabu itu miliknya.

"Juga berdasarkan laporan masyarakat, kami juga menangkap tersangka bernama Rahmat Wahyudi panggilan Sumbu di kawasan Padang Jariang Koto Hilalang Agam pada Selasa (05/02/2019) dinihari. Dari tersangka ini kami juga temukan satu paket sabu serta 1 bong terbuat dari botol merk you c1000 lengkap dengan pirek kaca, ujar Pradipta Putra Pratama, Rabu 6 Februari 2019. (*)