Polisi Pasbar Bekuk Pencuri 2 Sepeda Motor

"Pelaku berinisial AM, warga Sariak Kinali"
Pelaku diamankan bersama barang bukti 2 sepeda motor (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Tim Gabungan Reserse Kriminal Polisi Resor Pasaman Barat dan Polsek Pasaman-Sumbar mengamankan seorang pelaku Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor) pada Selasa 5 Februari 2019 kemarin.

Kapolsek Pasaman AKP Dedy  mengatakan, pelaku ini berinisial AM (19) yang merupakan warga Sariak, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Dipaparkan Dedy, Penangkapan ini hasil pengembangan dari nomor laporan polisi yang diterima Polsek Pasaman pada tahun 2018 lalu, dengan nomor Laporan Polisi LP/51/XI/ 2018/ Sumbar/ Res Pasbar/ Sek Pasaman, tanggal 25 November 2018, atas laporan kehilangan Sepeda motor

"Pelaku saat diamankan petugas mengakui semua perbuatannya, bahwa dirinya telah mencuri 2 unit sepeda motor di tempat yang berbeda," ujar Dedy.

Dua sepeda motor itu adalah Yamaha Mio berwarna kuning emas tanpa nomor polisi yang dicuri di daerah Bedeng, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. Sementara satu lagi adalah Yamaha Nio warna merah yang juga tanpa nomor polisi.

"Saat ini pelaku dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna Kuning hasil curiannya diamankan di Mako Polsek Pasaman, sementara Yamaha Mio berwarna Merah diamankan di Mako Polres Pasbar. Pelaku saat ini diperiksa secara intensif oleh petugas," jelas Kapolsek.

"Atas perbuatannya itu, pelaku terancam Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutup Dedy.

[Irfan Pasaribu]