Ma'ruf Amin ke Sumbar, Kubu Prabowo-Sandi Santai

"Masyarakat sudah pintar, mereka tahu Capres mana yang pro umat dan agama,"
Maruf Amin (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kunjungan Kedatangan Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin ke Sumatera Barat (Sumbar) tidak membuat kubu paslon 02, Prabowo-Sandi cemas. Apalagi sang Kiai akan menggerus suara Prabowo di Ranah Minang.

Sekretaris Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Sumbar, Desrio Putra meyakini kedatangan Ma'ruf tidak akan berpengaruh banyak bagi masyarakat Minang. Apalagi, kebijakan pemerintah pusat kurang memperhatikan pendidikan agama seperti ponpes.

"Masyarakat sudah pintar, mereka tahu Capres mana yang pro umat dan agama," kata Desrio menananggapi kunjungan Ma'ruf ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Sumbar, Kamis (7/2).

Desrio mengatakan, meskipun ponpes yang didatangi Ma'ruf diberikan bantuan ataupun sumbangan langsung oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, pihaknya tetap yakin, pilihan masyarakat Sumbar terhadap Prabowo-Sandi tidak akan berubah.

"Kami yakin, pendirian masyarakat Sumbar tidak mudah digoyahkan. Sama halnya dengan keimanan yang tidak mudah untuk dirontokkan. Semua umat Islam tidak ingin ulama-ulama dipermainkan oleh kekuasaan," terangnya.

Untuk diketahui Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02, KH Ma'ruf Amin di hadapan ribuan masyarkat yang tediri dari ulama, majelis ta’lim, dan kelompok yasin se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pada kesempatan itu Makruf Amin membeberkan alasan menerima pinangan Jokowi untuk menjadi cawapresnya karena menurutnya hal itu adalah suatu bentuk penghormatan.

“Mudah-mudahan kalau sekarang ada ulama yang cawapres, mudah-mudahan besok ada ulama yang jadi presiden,” kata Ma’ruf Amin, saat menghadiri silaturrahmi akbar bersama ulama, tuan guru, masyaeikh, dan mursyid di GOR M Yamin Kota Payakumbuh, Kamis 7 Februari 2019.

(Joni Abdul Kasir)