Polisi Masih Tunggu Hasil Laboratorium dan Segera Gelar Perkara Dugaan Sate Daging Babi

"hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sate yang diduga menggunakan daging babi itu."
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pihak kepolisian dari Polresta Padang, hingga saat ini masih menunggu laboratorium dalam pengembangan kasus dugaan sate KMSB yang diduga menggunakan daging babi, selain itu juga akan segara melakukan gelar perkara pada pekan depan.

"Pekan depan kami akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu, setelah itu baru kami akan menetapkan tersangkanya," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Jumat 8 Februari 2019.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sate yang diduga menggunakan daging babi itu.

Menurutnya, ia telah memeriksa dan memintai keterangan sebanyak 14 orang saksi yang terkait dalam kasus tersebut. Mulai dari pedagang sate KMSB, pemasok daging babi hingga petugas yang ikut melakukan penggeledahan.

"Sampai saat ini, Kami telah memeriksa kembali 9 orang saksi yaitu dua orang dari pedagang sate, dua orang dari pemasok daging serta Lima orang dari tim SK4 yang ikut melakukan penggerebekan sate daging babi tersebut," katanya.

Sementara itu, untuk pemeriksaan selanjutnya akan di lakukan terhadap saksi ahli yang terkait dalam hal ini akan di lakukan setelah hasil dari Laboratorium yang ada di Bukittinggi dan Medan keluar.

"Untuk saksi ahli yaitu Disperindag, Dinkes, dan BBPOM kembali akan di periksa, namun menunggu keluarnya hasil LAB yang nantinya akan menentukan tersangka serta pasal apa yang akan di tetapkan sesuai dengan hasil pemeriksaan saksi ahli tersebut," tutupnya. [Halbert Caniago]