Tempat Hiburan Malam Tak Berizin masih Beroperasi di Padang

"Dari lima tempat hiburan malam yang dirazia pada Minggu dini hari, semuanya tak berizin"
Razia tempat hiburan malam di Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang ternyata masih banyak yang tidak memiliki izin. Bahkan, jika pun ada, izin yang dimiliki tidak sesuai dengan aturannya.

Hal tersebut terkuak dalam razia yang dilakukan oleh Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) bersama Pemerintah Kota Padang pada Minggu 10 Februari 2019 dini hari.

Dalam razia tersebut ditemukan beberapa  tempat hiburan yang tidak memiliki izin operasi sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kota Padang, Wilman Muchtar mengatakan, pihaknya memeriksa lima tempat hiburan malam dan seluruh izinnya bermasalah.

"Dari lima tempat hiburan malam yang kami periksa, dua diantaranya tidak ada izin yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah TDUP Nomor 5 Tahun 2012," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada dua tempat yang tidak memiliki izin tersebut.

"Senin kami akan melayangkan surat teguran pertama kepada pemilik tempat itu dan jika tidak diengahkan dalam waktu 15 hari, kami akan layangkan surat teguran kedua dan begitu hingga surat teguran ketiga," lanjutnya.

Jika surat teguran sebanyak tiga kali itu tidak diengahkan oleh pemilik tempat, maka pihaknya akan melakukan upaya paksa yaitu penutupan tempat hiburan tersebut.

Dalam razia tersebut, pihaknya juga menemukan tempat hiburan malam yang memiliki izin dari pihak kepolisian dan bukan dari instansi terkait.

"Memang ada tadi kami temukan instansi lain yang memberikan izin, tapi kami akan memeriksanya terlebih dahulu izin yang diberikan itu dalam bentuk apa," tutupnya.

[Halbert Caniago]