Setiap Berurusan ke Kantor Camat Tilkam, Warga Dapat "Hadiah"

"Di momen ini kita lahirkan inovasi dengan sistem 1 pelayanan 2 batang bibit tanaman"
Bupati Agam menandatangani prasasti peresmian Kantor Camat Tilkam (Andri for KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, cetuskan inovasi baru dalam melayani masyarakat yang berkunjung dengan sistem 1 pelayanan 2 batang bibit.

Inovasi ini diberlakukan bertepatan dengan peresmian gedung baru Kantor Camat Tilatang Kamang, yang dilakukan oleh Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, Senin (11/2).

Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien mengatakan, peresmian kantor camat sebuah momen berarti baginya. Dengan telah adanya gedung baru harus diiringi dengan inovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Di momen ini kita lahirkan inovasi dengan sistem 1 pelayanan 2 batang bibit tanaman. Tiap masyarakat yang berurusan di kantor camat berhak mendapatkan hadiah 2 batang bibit," ujarnya.

Dikatakan, ini dilakukan bagaimana program Agam Menyemai secara terukur teraplikasi pada masyarakat. Dengan artian dapat diketahui berapa banyak bibit yang telah tersalur dan apakah bibit itu ditanam atau tidak.

"Dari sini kita dapat melihat kesungguhan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dalam mensukseskan Agam Menyemai," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini akan dilakukan pengawasan dan nanti bakal dibentuk tim yang langsung diketuai camat. Secara berkala tim turun untuk mensurvei keseriusan masyarakat dalam hal ini. Alamat masyarakat telah terdata, ini suatu kemudahan nanti untuk tinjau lapangan.

"Kita harapkan keseriusan masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan. Tidak hanya bawa bibit pulang, tapi bagaimana memanfaatkannya dengan ditanam di perkarangan," ujarnya.

Disebutkan, untuk ketersediaan bibit pihaknya telah mengantisipasi dengan terbentuknya rumah bibit di perkarangan kantor camat dan minta bantu pada kabupaten. (rel)