Siswa Pesantren di Tanah Datar Koma Dikeroyok Temannya

"Anak ini mengalami geger otak dan pembocoran pada paru-paru "
Korban dirawat di Rumah Sakit M Djamil Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang siswa kelas 1 setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu Pesantren di Kabupaten Tanah Datar-Sumbar mengalami koma, yang diduga akibat dikeroyok oleh teman-temannya.

Korban bernama Robi (17) yang diduga dikeroyok oleh teman sekamarnya itu dibawa ke Rumah Sakut Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang pada Senin 11 Februari 2019 dini hari, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

"Karena tidak bisa ditangani di RSUD Padang Panjang, korban langsung dilarikan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang," ujar orangtua korban, Yose Rizal, Selasa 12 Februari 2019.

Ia mengatakan, anaknya itu diketahui mengalami geger otak dan pembocoran pada paru-paru yang membuatnya tidak sadarkan diri.

"Saya diberitahu pada hari Minggu malam dan saya langsung ke RSUD Padangpanjang, setelah itu saya minta rujuk ke RSUP M Djamil Padang," lanjutnya.

Ia mengatakan, dokter yang menangani Robi menyebut jika Robi juga mengalami luka lebam di bagian badannya.

"Kata dokternya, luka lebam itu karena serangan benda tumpul dan kemungkinan ia dikeroyok oleh teman sekamarnya," lanjutnya.

Ia menambahkan, dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian agar kasus tersebut bisa diproses lebih lanjut.

[Halbert Caniago]