Lantik Camat Muda, Bupati Agam Siapkan Pemimpin Masa Depan

"Pelantikan ini juga sebagai persiapan pemimpin masa depan, yaitu pemimpin millenial"
Bupati Agam Indra Catri Melantik Edo Aipa Pratama Sebagai Camat Matur (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Bupati Agam Dr. Indra Catri melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Edo Aipa Pratama sebagai Camat Matur, Rabu (13/2) di kantor camat setempat.

Warga Matur tidak hanya memiliki pemimpin yang baru, tapi juga memiliki kantor baru dengan bangunan bertingkat.

Acara tersebut dihadiri para anggota DPRD Agam, kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, camat se-Agam, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, alim ulama dan cadiak pandai.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Agam Nomor 821.2.1/64/BKPSDM /2019 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator.

Camat berusia 31 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjung Mutiara. Edo menggantikan Tommy TRD yang saat ini menjabat Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Agam.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Matur, Ny. Dian Edo Aipa, menggantikan Ny. Ira Tommy.

Bupati Agam Dr. Indra Catri, mengatakan, pelantikan atau mutasi pejabat adalah hal yang biasa dan lumrah dalam rangka penyegaran atau memberikan suasana baru terhadap setiap pejabat.

Disebutkan, saat ini merupakan era baru Kabupaten Agam dalam mempersiapkan pemimpin masa depan.

"Pelantikan ini juga sebagai persiapan pemimpin masa depan, yaitu pemimpin millenial. Karena, tantangan ke depan semakin kompleks maka butuh kecakapan, kegesitan dan semangat pemimpin muda," ujat bupati.

Menurut bupati, pemimpin di Agam banyak dilirik daerah lain. Bahkan tidak sedikit pejabat Agam menjadi pemimpin di daerah lain, sehingga perlu dipersiapkan dari sekarang pemimpin untuk Agam ke depan.

"Agam kekurangan pemimpin. Dengan dilantiknya Edo sebagai Camat Matur, menjadi awal yang baik bagi Agam mewujudkan pemimpin masa depan," ujarnya.

Semoga jabatan yang diamanahkan menjadi awal kesuksesan, dan ... Baca halaman selanjutnya