Wawako Payakumbuh Harapkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

"sebagai pemerintah daerah dirinya mendukung seluruh tahapan dan proses penyelenggaraan Pemilu 2019"
Wakil Walikota Payakumbuh saat menghadiri pembongkaran surat suara di Halaman Kantor KPU Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz harapkan masyarakat Kota Payakumbuh untuk bijak dan cerdas dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pembongkaran truk pengangkut surat suara di Halaman Kantor KPU Payakumbuh, Jumat 22 Februari 2019. Erwin Yunaz mengatakan sebagai pemerintah daerah dirinya mendukung seluruh tahapan dan proses penyelenggaraan Pemilu 2019.

Salah satunya dengan menyaksikan langsung proses pembongkaran surat suara sebagai salah satu dokumen yang sangat vital dalam tahapan Pemilu nanti.

"Hari ini adalah proses administrasi dalam Pemilu dimana KPU menerima logistik paling vital yaitu surat suara. Sehingga sebagai pemerintah kami ingin memastikan dokumen ini sampai dengan baik di Kota Payakumbuh dan memastikan pengecekan satu persatu dan hal tersebut secara administrasi telah siap," kata Erwin Yunaz.

Dia berharap kepada penyelenggara Pemilu, partai politik dan peserta Pemilu, khususnya yang akan dipilih nanti untuk dapat mensosialisasikan ke tengah agar nantinya pemilu dapat terselenggara dengan baik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat seperti yang juga telah dilaksanakan pemerintah mulai dari pusat hingga daerah agar masyarakat dapat memberikan suaranya sebagai sebuah hak untuk memilih dan dipilih. Sehingga ke depannya negara ini baik itu tingkat pusat hingga daerah dapat dipimpin oleh orang-orang yang memang dipilih oleh rakyat," katanya.

Ia juga menegaskan agar masyarakat Kota Payakumbuh tidak melakukan Golput karena pemilu yang akan berlangsung tahun ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat lima tahun mendatang. Khusus untuk generasi muda dan pemilih pemula, dia mengimbau agar peduli akan hak pilihnya dan memberikan hak suara pada Pemilu nanti.

[Ade Suhendra]