Hujan, Warga Terdampak Gempa Solok Selatan Berharap dapat Tenda yang Memadai

"Semoga kami segera mendapatkan bantuan karena kami belum bisa beraktivitas untuk mencari nafkah"
Dampak Gempa di Kabupaten Solok Selatan (Ist)

PADANG ARO, KLIKPOSITIF --  Warga terdampak gempa di Kabupaten Solok Selatan mengeluhkan kondisi tenda yang tidak memadai, dan berharap pemerintah atau pihak manapun bisa membantu dengan tenda yang layak karena untuk kembali ke rumah masih takut tertimpa material bangunan

"Semalam kami tidur ditenda basah kuyup karena tenda bantuan yang kami gunakan bocor saat hujan." kata Nensih (31) warga koto sungai kunyit.

Ia melanjutkan akibat basah kuyup tersebut anaknya yang masih balita masuk angin dan menderita sakit perut. "Anak-anak kami sakit perut, karena sudah basah semua oleh air hujan, sehingga kami tidak bisa tidur sampai pagi" ungkapnya diamini pengungsi yang lain.

"Tolong pak beri kami tenda yang layak kami gunakan sehingga jika hujan kami tidak lagi kebasahan" harapnya. Ia melanjutkan untuk bahan makanan sementara untuk hari ini masih ada.

"Sampai siang ini masih ada pak, cuma untuk malam kami butuh tambahan bahan makanan" jelasnya.
Untuk pengobatan imbuhnya, petugas kesehatan selalu standby dan bisa dipanggil kapan saja.

"Semoga kami segera mendapatkan bantuan karena kami belum bisa beraktivitas untuk mencari nafkah" harapnya.

Sementara itu Asisten II bidang ekonomi pembangunan sekdakab Solok Selatan Efli Rahmat mengatakan kondisi tersebut dialami hampir seluruh korban gempa di daerah itu.
Pihaknya terus mengupayakan bantuan bagi korban gempa tersebut.

"Sedang kami upayakan, hari ini bantuan dari logistik Pemerintah provinsi insya Allah datang, tadi sudah koordinasi. Selain itu lanjutnya, ada beberapa bantuan bagi korban gempa yang masih dalam perjalanan, semoga masyarakat korban gempa bisa bersabar", Harapnya. (Am)