Danone Nations Cup Sumatera, Payakumbuh dan Limapuluh Kota Kirim 6 Tim

"Proses seleksi untuk wilayah Sumbar 1-8 dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Maret 2019 lalu"
Ilustrasi (Net)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota mengirimkan masing-masing 3 tim untuk mengikuti Aqua-Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2019 Regional Sumatera.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Pengembangan Olahraga Pendidikan Disparpora 50 Kota Hudra atau Direktur Teknik dari SSB Dispora 50 Kota Merah, Senin 4 Maret 2019.

Saat ditemui di ruangannya, Hudra mengatakan proses seleksi untuk wilayah Sumbar 1-8 dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Maret 2019 lalu.

Untuk memperebutkan 8 tiket menuju Regional Sumatera ini, seleksi dikatakannya berada di dua wilayah yaitu Kota Padang dan Kabupaten Limapuluh.

"Pendaftarannya dilakukan secara mandiri dan online oleh SSB masing-masing. Untuk di Limapuluh Kota tercatat 70 tim SSB mengikuti seleksi dan keluar sebagai perwakilan Wilayah Sumbar 4-8 sebanyak 5 tim SSB. Sedangkan perwakilan wilayah Sumbar 1-3 digelar di Padang," katanya.

Ia menjelaskan lima tim yang lolos mewakili wilayah Sumbar 4-8 adalah SSB Kota Biru (Payakumbuh), SSB Arafah (Arafah), dan tiga tim dari Kabupaten Limapuluh Kota yaitu SSB Equator, SSB Dispora 50 Kota Merah, dan Sarilamak United. Kemudian untuk perwakilan Sumbar 1-3 adalah PSKS Sawahlunto, BSP Payakumbuh, dan Gama Muda Pasaman.

"Aqua-Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2019 Regional Sumatera nanti akan digelar di Palembang pada tanggal 9-10 Maret 2019 mendatang. Untuk di Limapuluh, pemain merupakan pemain pilihan gabungan dari SSB yang ada di Limapuluh Kota. Mereka merupakan kelahiran 2007 dan 2008," sebut dia.

Sebagai Direktur Teknik dari salah satu SSB yang lolos ke tingkat Regional Sumatera yaitu SSB Dispora 50 Kota Merah, ia berharap timnya dapat lolos hingga mewakili Sumatera ditingkat nasional.

Hal ini dikatakannya mengingat tren positif yang dilakoni anak asuhnya sejak babak penyisihan hingga final dan menjadi perwakilan Sumbar 7.

"Target kami adalah lolos ke tingkat nasional. Sebab di lima ... Baca halaman selanjutnya