Jalan Nasional Penghubung Dua Provinsi Amblas di Pasaman, Satu Rumah Ikut Terdampak

"Tim dari Balai Jalan sudah menuju lokasi jalan amblas, BPBD Pasaman dibantu TNI dan Polri bantu masyarakat pindahkan barang berharga milik masyarakat yang terkena imbalan dari amblasnya jalan"
Jalan amblas di Pasaman (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jalan Nasional yang menghubungkan Pasaman dan Sumatera Utara (Sumut) amblas akibat hujan deras yang terjadi sejak malam (4/3) di daerah itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPDB Sumatera Barat, Rumainur menyampaikan, jalan amblas terjadi Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman.

"Tim dari Balai Jalan sudah menuju lokasi jalan amblas, BPBD Pasaman dibantu TNI dan Polri bantu masyarakat pindahkan barang berharga milik masyarakat yang terkena imbalan dari amblasnya jalan," katanya, Selasa, 5 Maret 2019.

Dilanjutkannya, amblasnya jalan nasional tersebut menyebabkan jembatan yang berada di jalan lintas sumatera itu rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan bus dan truk kejadian ini juga menyebabkan 1 unit rumah warga rusak berat diterjang derasnya air.

"Tim dilapangan sedang menunggu air surut untuk dicari solusi agar jalan bisa dilewati," terangnya.

Rumainur menghimbau masyarakat waspada akan banjir sebab curah hujan yang cukup tinggi di Sumbar. Untuk itu masyarakat diminta menjauhi titik yang berpotensi terjadi bencana.

"Kami berharap masyarakat waspada karena curah hujan tinggi bisa menyebabkan banjir dan longsor serta jalan amblas," jelasnya. (Joni Abdul Kasir)