6.172 Pelajar di Pessel Terdata Ikut Ujian Berbasis Komputer, 19 SMP Masih Ujian Tulis

"dari sejumlah pelajar yang akan melaksanakan UNBK akan bertambah totalnya, sebab masih ada dua sekolah lagi yang belum melapor."
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 6.172 pelajar setingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai 22-25 April 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eli Darti menyebutkan, dari 6.172 pelajar SMP tersebut terdapat untuk 56 SMP, dari 75 SMP se-Pesisir Selatan,

"Sisanya sebanyak 19 SMP lagi pelajarnya melaksanakan ujian berbasis pena dan pensil," sebut Eli Darti di Painan.

Menurutnya, dari sejumlah pelajar yang akan melaksanakan UNBK akan bertambah totalnya, sebab masih ada dua sekolah lagi yang belum melapor.

Ia menjelaskan, sebelum melaksanakan UNBK, pihaknya memastikan sudah melakukan berbagai persiapan, seperti simulasi UNBK.

Lanjutnya, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UNBK ini, pihaknya juga akan menurunkan tim khusus untuk membantu beberapa sekolah yang belum paham mengenai pelaksanaan UNBK.

"Selain itu, kami juga telah menyurati PT PLN dan juga PT Telekomunikasi Indonesia agar tidak ada kendala jaringan selama pelaksanaan UNBK,"tutupnya. (Kiki Julnasri)