Razia di Bukittinggi, Polisi Temukan Pengendara Bawa Miras

"Aroma miras tercium dari pengendara sepeda motor dan mobil"
Polisi sita miras jenis tuak yang dibawa pengendara sepeda motor (Ulfa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Tim gabungan dari Polres Bukittinggi-Sumbar temukan pengendara sepeda motor yang membawa minuman keras (miras) jenis tuak saat razia di batas kota Jalan Bukittinggi-Payakumbuh pada Rabu 13 Maret 2019 dinihari.

Tuak itu ditemukan dalam bungkusan plastik yang disimpan pengendara di jok motor. Tak hanya itu, diduga pengendara ini juga sempat meneguk minuman keras sebelum membawa kendaraan, karena aroma minuman keras tercium saat petugas menginterogasi pengendara.

Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho mengatakan, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang terjadi saat malam hari, mulai dari pencurian sepeda motor (curanmor) hingga ke peredaran narkoba.

"Dalam razia tersebut kami mengamankan satu orang pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm dan diduga dalam keadaan mabuk minum Tuak. Minuman itu di temukan dalam jok motor," sebut Arie Sulistyo Nugroho.

Selain itu, aroma minuman keras juga tercium dari salah satu mobil yang diberhentikan petugas. Dalam mobil itu ada 4 penumpang wanita dan 2 penumpang laki-laki. Diduga sopir dan penumpang mobil ini baru saja melakukan pesta miras, karena dalam mobil juga ditemukan satu botol miras Anggur Merah.

"Pengemudi dan penumpang kami beri arahan tentang dampak membawa kendaraan dalam keadaan mabuk. Kami juga memastikan kalau sopir dalam keadaan aman mengemudi, sebelum mereka diizinkan kembali melanjutkan perjalanan," ungkapnya

 

Dalam razia gabungan tersebut, Polres Bukittinggi mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak bisa menunjukan surat surat kendaraan dan satu unit mobil yang di curigai mobil bodong. (*)