Lantik Kabag Humas Baru, Ini Harapan Bupati Pesisir Selatan

"Humas diminta merangkul semua wartawan "
Bupati Pessel Hendrajoni bersama humas (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Rinaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabag Kesbangpol), dilantik Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menjabat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) di Sekretariat Daerah setempat, Rabu 13 Maret 2019.

Rinaldi dilantik Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersamaan dengan pelantikan dan mutasi sebanyak 50 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkungan pemerintah setempat, di Auditorium Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Hendrajoni berpesan kepada pejabat yang baru dilantik khususnya di bagian humas, agar mampu bersinergi dengan wartawan. Hal itu, dinilai humas merupakan corong pemerintah atau sumber informasi yang dituntut untuk menjadi penyambung lidah pemerintah dengan masyarakat serta sebaliknya.

"Saya minta humas itu harus aktif dan gesit. Jangan pernah tinggalkan wartawan. Rangkul semua wartawan jangan jauhi mereka apalagi memusuhi," ujar Hendrajoni usai pelantikan.

Ia menjelaskan, humas dalam lingkungan pemerintah harus mampu meningkatkan pelayanan dan melakukan pengelolaan informasi yang baik kepada publik, dan menyukseskan berbagai program pemerintah melalui publikasi yang baik.

"Saya tahu latar belakang kabag humas yang baru ini, dulunya pernah menjadi Ketua PWI. Tentu beliau lebih paham dengan watak wartawan dan bagaimana bekerja baik," terangnya

Selain Kabag Humas yang baru, Bupati juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran. Selain itu, harus bisa bekerja profesional sesuai tanggungjawab sebagai seorang ASN.

"Saya ingin amanah ini di jalankan sebaik mungkin. Sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan," tutupnya.

[Kiki Julnasri]