Dukung Perkembangan Kota Padang, Direktur Politeknik Negeri Padang Teken Kerjasama dengan Walikota

"Pemko Padang mengucapkan terima atas terjalinnya kerjasama dengan PNP, dan kami berharap MoU ini dapat dilanjutkan dengan beberapa kegiatan-kegiatan sesuai kebutuhan kedua belah pihak"
Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri (kiri) bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (kanan), meneken kesepakatan kerjasama di acara Padang Economic Conference 2019 di Hotel Grand Inna Muara Padang, Kamis 14 Maret 2019. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kota Padang sebagai Ibu Kota provinsi Sumatera Barat (Sumbar), saat ini berkembang dengan pesat dalam berbagai sektor, di antaranya perdagangan dan pariwisata di samping sektor lainnya.

Tentunya dengan pertumbuhan ekonomi yang diatas 6.0 persen dan melebihi pertumbuhan rata-rata di Sumbar, maka Kota Padang akan menjadi Kota dengan daya tarik investasi yang menarik.

Untuk mendukung perkembangan Kota Padang dan pelaksanaan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Padang.

Kerjasama ini dikukuhkan melalaui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PNP dengan Pemko Padang pada acara Padang Economic Conference 2019 di Hotel Grand Inna Muara Padang, Kamis 14 Maret 2019.

Untuk PNP, penandatanganan dilakukan oleh Direktur Surfa Yondri, ST,SST,Mkom. Sedangkan dari Pemko Padang, diwakili langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Pada penandatangan kesepakatan yang disaksikan oleh seluruh peserta Padang Economic Conference 2019 itu, turut hadir Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementrian Koordinator Perekonomian, Iskandar Simorangkir, dan Asisten II Pemprov Sumbar, Benny Warlis.

Direktur PNP Surfa Yondri menjelaskan bahwa ruang lingkup MoU ini terdri dari pelaksanaan Tridharma Pendidikan PNP, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di wilayah Kota Padang.

Dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki PNP sebagai lembaga pendidikan vocasional, ingin membantu Pemko Padang dalam menjalankan kegiatan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Banyak produk-produk aplikatif yang dihasilkan dosen dan mahasiswa yang bisa diaplikaksikan di masyarakat. Saat ini di PNP, ada unit P3D yang siap untuk meningkatkan kapasitas mayaraat di desa/kelurahan/nagari," kata Surfa Yondri usai menandatangani MoU dengan Pemko Padang, Kamis.

Walikota ... Baca halaman selanjutnya