Ini Kelurahan yang Masuk Daftar Tiga Besar LKB Tingkat Kota Payakumbuh

"Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kelurahan Koto Tangah, dan Kelurahan Kotobaru Payobasung."
Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 mengumumkan tiga besar kelurahan yang akan menjalani penilaian tahap akhir.

Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara,  Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat, dan Kelurahan Kotobaru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Erwan menyebut, tiga kelurahan terbaik itu ditetapkan setelah beberapa waktu lalu dilakukan penilaian ekspose dan wawancara dengan masing-masing lurah.

"Kita telah mendapatkan tiga kelurahan terbaik yang akan masuk ke tahap penilaian akhir ini, yaitu berupa peninjauan lapangan," kata Erwan di ruangannya, Kamis (14/3).

Diterangkannya, untuk hasil akhir penilaian nantinya adalah akumulasi dari penilaian tahap satu dan dua tersebut.

"Untuk peninjauan lapangan ini memiliki bobot 80 persen dan 20 persen lainnya adalah ekspose dan wawancara yang telah dilangsungkan pada 27 Februari lalu," katanya.

Penilaian lapangan sendiri sudah dilangsungkan selama dua hari, yaitu pada 13 dan 14 Maret 2019. Pada hari pertama ada dua kelurahan yang dinilai, yaitu Kelurahan Koto Baru dan Kelurahan Tigo Koto Dibaruah. Sedangkan hari kedua, Kamis (14/3) penilaian lapangan dilaksanakan untuk Kelurahan Koto Tangah.

Penilaian peninjauan lapangan meliputi tiga aspek, yakni bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan terkahir bidang kemasyarakatan.

"Setiap bidang aspek pada penilaian peninjauan lapangan memiliki empat juri penilai, juri untuk penilaian bidang pemerintahan saya sendiri yang memimpin. Bidang kewilayahan dipimpin oleh Magdalena Erwin Yunaz selaku Wakil Ketua TP-PKK. Untuk bidang kemasyarakataan dipimpin oleh Ruslayeti selaku Staff Ahli Setdako Payakumbuh," jelasnya.

Untuk hasil dari pemenang LKB Kota Payakumbuh rencananya akan diumumkan setelah ... Baca halaman selanjutnya