Masjid Istiqlal Pessel Dapat Bantuan CSR dari Bulog Sumbar

"Masjid ini dapat bantuan sebesar Rp30 juta"
Penyerahan bantuan secara simbolis (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Masjid Istiqlal di Kampung Pacuan, Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp30 juta dari Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumatera Barat, Kamis 14 Maret 2019.

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Perum Bulog Sumbar, Andriati menyebutkan, bantuan CRS yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepdulian Bulog terhadap sosial dan pemberdayaan tempat-tempat yang ada di tengah masyarakat, salah satunya untuk Masjid.

"Bantuan ini merupakan kepedulian bulog terhadap lingkungan, serta wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat," jelas Andriati pada wartawan usai menyerahkan CRS.

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan saat itu benar-benar dapat membantu dan dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Istiqlal, dengan harapan dapat menampung masyarakat untuk beribadah lebih nyaman lagi.

"Selain tugas pokok menjaga ketersediaan harga dan terjangkaunya bahan pokok untuk rakyat, bulog juga harus memberikan perhatian akan kebutuhan masyarakat. Jadi, sesuai instruksi pusat program kemitraan bina lingkungan ini merupakan tanggung jawab bulog pada lingkungan sekitar," terangnya.

Selain bantuan ini, menurut Andriati banyak program yang digencarkan bulog untuk menyalurkan dana CSR. Katanya, selain bantuan ke Masjid, juga terhadap Pondok Pesantren, sekolah, atau sejumlah fasilitas umum lainnya.

"Pada intinya program ini bertujuan untuk mendekatkan diri bersama masyarakat. Jadi yang selama ini masyarakat hanya mengira bulog menyalurkan beras atau gula saat menggelar pasar murah saja, untuk CRS juga," ujarnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Istiqlal Kampung Pacuan, Suardi mengaku, saat ini Masjid Istiqlal memang sangat membutuhkan anggaran pembangunan, salah satunya untuk membesar bangunan Masjid untuk kebutuhan keagamaan masyarakat, khususnya di Nagari Koto VIII ... Baca halaman selanjutnya