Kasus Pembacokan Ketua PP Bukittinggi, Enam Orang Diamankan

"Mereka diamankan di lokasi yang berbeda, tiga di Bukittinggi dan tiga lagi di Kabupaten Agam"
Senjata tajam yang digunakan pelaku (Yudi Prama Agustino)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Polres Bukittinggi mengamankan enam pemuda yang diduga terlibat dalam kasus pembacokan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Bukittinggi-Sumbar, Suhendra Syamsudin. Enam pemuda itu diantaranya berinisial A (37), H (37), R (35), D (29), Y (26), dan HN (39).

Mereka diamankan di lokasi yang berbeda, tiga di Bukittinggi dan tiga lagi di Kabupaten Agam.

Butuh waktu panjang bagi polisi mengungkap kasus tersebut, karena saat kejadian pelaku pembacokan mengenakan penutup wajah, yang membuat wajah pelaku sulit dikenali. 

“Satu orang pelaku utama pada saat melakukan aksinya memakai penutup wajah, sehingga tidak terlihat secara jelas wajahnya oleh korban, dan kejadian juga berlangsung cepat, hingga si pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” ujar Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo, Jumat 15 Maret 2019.

Kasat Reskrim melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait apa motif pelaku melakukan pembacokan itu.

Peristiwa pembacokan itu sendiri terjadi pada 9 Juni 2018. Sekitar pukul 22.30 WIB. Waktu kejadian, seseorang yang mengenakan penutup wajah masuk Kantor Pemuda Pancasila Bukittinggi di Jalan Pemuda kawasan Rumah Potong Hewan.

Orang tak dikenal yang membawa senjata tajam itu langsung membacok korban pada bagian kepala. Setelah itu pelaku melakukan melarikan diri dengan cepat. Pelaku kabur bersama temannya yang telah menunggu di atas sepeda motor. (*)