Tanjung Mutiara Launching Gebyar IVA Test Deteksi Kanker Rahim

"Tujuan kegiatan Gebyar IVA Test adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyakit kanker leher rahim dan pencegahannya."
Launching Gebyar Iva Test (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam melaunching gebyar pelaksanaan deteksi dini kanker serviks melalui IVA Test untuk wanita usia subur di daerah itu. Pelaksanaan itu ditandai dengan penandatanganan komitmen terhadap pelaksanaan deteksi kanker serviks.

Tujuan kegiatan Gebyar IVA Test adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyakit kanker leher rahim dan pencegahannya. Karena penyakit kanker merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia.

Kegiatan itu juga merupakan serangkaian TP-PKK Kecamatan Tanjung Mutiara berhasil mewakili Kabupaten Agam pada lomba Gerakan PKK kategori IVA Test, yang akan dinilai pada 2 April 2019.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengapresiasi semangat kader PKK kecamatan, nagari dan perangkatnya dalam mendukung dan mengajak masyarakat untuk mau melakukan pemeriksaan IVA Test.

Tidak hanya itu, Ny. Vita juga melihat animo semua stakeholder kecamatan, ninik mamak, forkopimca, tokoh masyarakat, pemuda dan Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Mutiara.

"Bahkan sebanyak 50 orang karyawan PT. Mutiara Agam saat ini melakukan IVA Test. Kalau bisa semua karyawan," ujar Ny. Vita di hadapan Dirut Operasional PT. Mutiara Agam, Afan.

Ia berharap, melalui pelaksaan IVA Test yang telah dilaksanakan Tanjung Mutiara sebagai perwakilan Kabupaten Agam ke tingkat provinsi nanti, bisa menjadi pemicu dan semangat bagi kader PKK lainnya dalam memberikan penyuluhan terhadap pentingnya pemeriksaan IVA Test.

Menyikapi hal itu, Dirut Operasional PT. Mutiara Agam, Afan, menyatakan dukungannya untuk mensukseskan program nasional itu. Hal itu dibuktikan sekitar 50 orang karyawati PT. Mutiara Agam ikut pada pelaksanaan gebyar deteksi kanker serviks dini hari ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan IVA Test yang dilakukan kader PKK kecamatan dan kabupaten demi meningkatkan kesehatan masyarakat. Kita ... Baca halaman selanjutnya