Cegah Kanker Serviks, 600 Karyawati PT Mutiara Agam Siap Laksanakan IVA Test

"Hari ini sebagai bentuk seremoninya, insya Allah secara bertahap target kita untuk seluruh karyawati di PT. Mutiara Agam, "
Ny Vita Indra Catri menandatangani komitmen (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 600 tenaga kerja perempuan di PT. Mutiara Agam akan bersiap mengikuti tes Inspeksi Visual Asetat (IVA). Sebelumnya, sebanyak 50 orang sudah melakukan pemeriksaan secara serentak pada acara Launching Gebyar IVA Test, Jumat (15/3).

"Hari ini sebagai bentuk seremoninya, insya Allah secara bertahap target kita untuk seluruh karyawati di PT. Mutiara Agam, yaitu lebih kurang 600 orang," kata Dirut Operasional PT. Mutiara Agam, Afan usai menghadiri kegiatan Launching Gebyar IVA Test.

Ia menilai, pentingnya pemeriksaan kanker serviks sebagai upaya pencegahan kesehatan bagi kaum ibu yang perannya sangat vital dalam rumah tangga.

"Saya sangat prihatin mendengar kabar bahwa banyak ibu-ibu yang meninggal dunia karena kurangnya pengetahuan terhadap pemeriksaan kanker serviks.

Oleh sebab itu, kami sangat mendukung penuh kegiatan ini. Dan berharap tidak hanya di Tanjung Mutiara namun setelah ini merata di Kabupaten Agam, sehingga tidak ada lagi korban selanjutnya," pintanya.

Atas kerjasama tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, menyambut baik atas dukungan dan suport yang diberikan pihak PT. Mutiara Agam.

"Kami sangat bersyukur sekali adanya bantuan PT. Mutiara Agam. Baru kali ini kami temukan perusahaan turun tangan dalam mensukseskan program nasional ini. Tidak hanya itu, ini juga pertama dukungan diberikan mulai dari TNI/Polri beserta ibu-ibu Persit dan Bhayangkara nya juga terlibat. Sebuah dukungan yang sangat berarti," terangnya. (rel)