Buru Caleg AH ke Jawa, Polres Pasbar Kerahkan Sejumlah Personel

"Polres se Jabar juga dilibatkan untuk mencari keberedaan pelaku"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sejumlah personil kepolisian resor Pasaman Barat (Pasbar) dikerahkan memburu tersangka AH (Caleg PKS) yang diduga mencabuli anak kandungnya, yang saat ini dideteksi berposisi di daerah Depok, Jawa Barat.

"Tim telah kita terjunkan untuk memburu tersangka AH, namun posisi tersangka ini terus bergerak dari Jakarta, kemaren di Bandung dan saat ini di daerah Depok, Jawa Barat," ucap Kapolres, AKBP Iman Pribadi Santoso kepada wartawan Jum'at 15 Maret 2019.

Menurutnya, tim kesulitan mendeteksi posisi tepatnya, karena telepon genggam yang dipakai oleh tersangka AH dalam keadaan mati. Dirinya pun mengakui, pihaknya juga melibatkan Polres se Jabar untuk menangkap tersangka.

Lebih lanjut jelas Iman, terhadap AH status DPO juga sudah diterbitkan terhadap dirinya dan ini telah di koordinasikan dengan seluruh Polres se Jawa Barat. Untuk menangkap pelaku, juga telah disebarkan identitas dan foto pelaku ke seluruh polsek dan Polres di daerah itu.

Pihaknya berharap, dengan disebarnya data pelaku di internal polri dapat segera menangkap para pelaku yang saat ini diduga kabur ke Pulau Jawa.

"Kami berharap, agar tersangka AH ini dapat segera menyerahkan diri, sehingga memudahkan mengungkap kasus pencabulan tersebut. Kita akan bekerja keras dengan maksimal agar tersangka bisa diamankan dengan cepat," ujarnya.

Sebelumnya, caleg AH dilaporkan istrinya karena diduga melakukan perbuatan tindak pidana pencabulan terhadap putri kandungnya sendiri. Dalam pengakuan korban, terlapor AH sudah menodai dirinya sejak usia 10 Tahun hingga berusia 17 tahun.

Selama tujuh tahun itu korban dibujuk dan diancam agar tidak membuka suara tentang perbuatan bejat sang ayah itu. Saat ini terlapor sedang diburu keberadaannya.

[Irfan Pasaribu]