Ada "Sistem Pengamanan Kota" Oleh Polisi di Pessel

"Tujuan pelatihan sistem pengamanan kota ini, diantaranya untuk memastikan kesiapan pengamanan pemilu nanti terutama mengantisipasi segala hal yang bisa terjadi"
(KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jelang pemilu serentak 2019, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar simulasi sistem pengamanan kota dalam pelaksanaan Pemilu di daerah setempat, Selasa 19 Maret 2019.

Polres Pesisir Selatan memusatkan kegiatan ini di halaman Kantor KPU Pesisir Selatan dengan melibatkan puluhan peserta unjuk rasa, dan ratusan pengamanan personel polisi dalam rangka uji coba kesiapan pemilu serentak tahun ini.

"Tujuan pelatihan sistem pengamanan kota ini, diantaranya untuk memastikan kesiapan pengamanan pemilu nanti terutama mengantisipasi segala hal yang bisa terjadi," sebut Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang usai simulasi.

Ia menjelaskan, dalam simulasi pengamanan ini pihaknya ingin memastikan kesiapan personel, mulai dari pengamanan kotak suara hingga pro dan kontrak saat pemilu berlangsung.

"Untuk ini kita sudah siapkan sebanyak 150 personel dengan satu unit mobil water canon. Sasaran untuk pengamanan kotak suara, hingga kantor KPU Pessel dan komisioner KPU sendiri," jelasnya.

Dalam simulasi ini dihadiri, Kapolres AKBP. Fery Herlambang, Dandim 0311 Pessel Letkol. Edwin Dwiguspana, Katua Bawaslu Pessel Erman Wadison, Komisioner KPU serta Kabag, Kasat dan Kapolsek seluruh jajaran Polres Pessel.

"Saya instruksikan seluruh personel polres baik di polres dan polsek harus siap menjaga pengamanan pemilu serentak ini, sesuai amanat tugas yang sudah ditentunya," tutupnya. (Kiki Julnasri)