Kuliah Umum di UNP, Staf Kemenpupr Tak Ingin Kegiatannya Dikaitkan dengan Pilpres

Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali usai mengisi kuliah umum di UNP, Rabu 27 Maret 2019
Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali usai mengisi kuliah umum di UNP, Rabu 27 Maret 2019 (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ada pernyataan menohok saat sesi tanya jawab dalam dalam kuliah umum dengan tema "Menuju SDM Kontruksi Andal di Era Industri 4.0 dan Uji Sertifikasi Tukang Kontruksi" di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/3).

Salah seorang mahasiswa dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Negeri Padang atas nama Eka Putra menyayangkan ada slide dokumentasi tentang Jokowi yang membangun infrastruktur di Indonesia dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali tidak ingin kegiatan tersebut dikaitkan dengan Pilpres. Dia menyampaikan pemerintah sedang bekerja membangme infrastruktur dan masyarakat termasuk mahasiswa harus objektif menilai kerja pemerintah saat ini.

Baca Juga

"Jangan dikait-kaitkan, jangan suudzon atau mencurigai, kita harus objektif. Negeri ini tidak akan bangkit jika kita berpikiran negatif," ujarnya selesai memberikan kuliah umum.

Sebagai akademisi, Firdaus mengaku sudah paham betul dengan karakteristik mahasiswa. Kadang tampil tanpa bahan dan asal tampil.

"Saya juga dosen dan saya juga mahasiswa dulunya. Mahasiswa banyak tidak punya knowledge, tetapi tampil asal-asal tanpa kapasitas," katanya.

Dijelaskannya, pemerintah membangun tidak tahun ini saja, lalu ketika ada Pilpres menjadi bahan untuk menyudutkan pemerintah. Bahkan jadi bahan hoaks untuk disebar, seharusnya mahasiswa hadir untuk meluruskan itu.

"Ini kerja kita semua, termasuk media, jangan biarkan hoaks dan fitnah menyebar," tukasnya. (*)

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Joni Abdul Kasir